Cara Memperbaiki Saluran Air Mampet

 

Tips cara memperbaiki saluran air dengan cara mudah dan sederhana. Simak artikel berikut, dan temukan jawabannya.

Saluran air mampet memang menjadi masalah yang sedikit serius. Pasalnya, jika saluran tersumbat akan menimbulkan genangan air yang bisa digunakan oleh nyamuk untuk bertelur.

Jika rumah anda memiliki banyak saluran air, lebih baik anda menyimpan bahan – bahan ini di rumah.  Karena benda – benda ini akan sangat membantu saat saluran air anda tiba – tiba mampet.

Cara Memperbaiki Saluran Air Dengan Bahan Sederhana

Selain mudah didapatkan, bahan – bahan ini juga mudah untuk anda dapatkan di supermarket atau toko – toko lain yang berada dekat dengan rumah anda.

Meski tidak sepenuhnya bisa menjadi solusi, paling tidak anda memiliki langkah yang teapt untuk mencoba memperbaiki saluran air yang mampet.

  • Soda Api

Banyak yang telah menggunakan bahan ini untuk memperbaiki saluran air mampet. Termasuk saluran air di wastfel, wc/ toilet, maupun saluran air lain yang berpotensi mampet.

Sudah banyak yang membuktikan menggunakan soda api cukup  efektif dan ekonomis untuk memperbaiki saluran yang mampet.

Berhati – hati saat menggunakan bahan ini, kenakan sarung tangan atau pelindung lain agar tangan tidak terbakar. Hindari dari anak – anak karena cukup berbahaya.

  • Garam dan Cuka

Siapa sangka bila garam dan cuka mampu memperbaiki saluran air yang mampet. Bahan dapur ini justru memiliki banyak memiliki fungsi yang tidak terduga.

Selain bisa untuk masak, mengobati sariawan, garam dan cuka bisa untuk memperbaiki saluran. Anda cukup menaburkan garam dan menuangkan cuka di sekeliling saluran air yang mampet yang didiamkan selama 30 menit kemudian disiram menggunakan air panas. Lakukan berulang – ulang hingga saluran kembali lancar.

Jika dengan menggunakan cara sederhana dari jasa sedot WC Tangerang tersebut anda tetap belum bisa memperbaiki masalah saluran air mampet, anda bisa menghubungi tukang terdekat untuk memperbaikinya.

Mereka tentu memiliki cara khusus untuk menghadapi permasalahan yang ada. Tak perlu khawatir, saluran air anda pasti akan kembali lancar dan berfungsi dengan normal kembali seperti sebelumnya.