Beberapa Jenis Sampah Ini Tidak Bisa Didaur Ulang

pot-bunga

Salah satu cara yang wajib dilakukan terhadap sampah salah satunya adalah daur ulang sampah. Mendaur ulang sampah, berarti kita juga melakukan pembaruan terhadap sampah agar bisa digunakan kembali dengan fungsi yang lain.

Misalnya penjahit yang banyak sekali menyisakan bahan kain bekas penjahitan, kemudian didaur ulang untuk dijadikan sebagai lap atau kain majun.

Selain itu juga ada kertas bekas atau kardus bekas yang kemudian dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan yang unik, dsb.

Nah tapi, ternyata tidak semua sampah atau limbah itu bisa didaur ulang. Berikut ini adalah beberapa contoh limbah atau sampah yang tidak bisa didaur ulang :

  1. Peralatan masak bahan kaca

Jika kamu memiliki barang – barang bekas alat masak yang terbuat dari bahan kaca, biasanya memang nanti sudah tidak akan bisa didaur ulang.

Biasanya kaca yang digunakan untuk peralatan memasak itu tebal, sehingga ketika sudah tidak digunakan lagi, sulit untuk dijadikan sebagai pot tanaman. Lebih baik dijual saja ke tempat penjualan barang bekas seperti loakan, dll.

  1. Cermin

Jika anda memiliki cermin bekas, anda sebaiknya membuangnya saja ke dalam tempat sampah stainless. Cermin bekas apabila sudah rusak, jelas tidak akan pernah bisa didaur ulang.

Namun jika memang sekiranya masih ada bentuknya, anda bisa memberikannya kepada tetangga atau orang yang memang mau menerimannya.

  1. Tempat makanan

Saat ini , memesan makanan rasanya memang lebih seru dan lebih mudah. Kita tinggal memesan makanan fast food melalui aplikasi gofood, atau grabfood, atau aplikasi lainnya.

Nanti saat makanan sampai, pasti makanan kita pun akan dibungkus oleh bungkus makanan yang terbuat dari kardus ataupun plastik.

Nah tempat makanan yang seperti ini yang pasti tidak bisa didaur ulang. Makanya sampah plastik terus bertambah pun salah satunya karena ini.

  1. Tempat selai

Tempat selai adalah salah satu yang juga sulit untuk bisa didaur ulang. Jika memang memungkinkan, bawa saja tempat selai bekas itu ke pabriknya kembali agar bisa mereka produksi kembali.

Itulah beberapa contoh sampah yang tidak bisa didaur ulang. Makanya usahakan kita bisa mengurangi penggunaan beberapa benda di atas agar sampah atau limbah pun bisa berkurang.